2800 personel Amankan Kunjungan Presiden  RI di Lumajang 

    2800 personel Amankan Kunjungan Presiden  RI di Lumajang 

    Lumajang, Sebanyak 2.800 personel Gabungan TNI-Polri dan unsur dari Pemerintah Daerah Kab. Lumajang mengikuti Apel Gelar Pasukan. Apel gelar ini dilaksanakan dalam rangka mengamankan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo saat meninjau lokasi dampak Bencana Alam Erupsi G. Semeru yang terjadi pada hari Sabtu sore, 4 Desember 2021 kemarin. Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Korem 083/Bdj selesai mengikuti Apel yang digelar di Lap. Condro Kec. Pasirian Kab. Lumajang. (6/12/2021)

    Apel gelar diambil oleh Kepala Staf Korem 083/Bdj Letkol Inf Akhmad Juni Toa. Dalam Arahannya, Letkol Juni Toa mengingatkan bahwa tugas pengamanan VVIP sering kita lakukan, namun kita tidak boleh  lengah dan menganggap hal ini sebagai rutinitas sehingga mengabaikan tugas pokok bahwa kita sedang mengamankan Pejabat nomor satu di Indonesia. 

    Tentunya dengan apel ini sebagai sarana untuk mengajak personel dan perlengkapannya, sekaligus untuk menyamakan persepsi tentang pentingnya tugas pengamanan VVIP. Diapel ini seluruh unsur pengaman harus memahami protap pengamanan VVIP sehingga masing masing anggota paham siapa berbuat apa dan kita semua harus meyakinkan bahwa kunjungan Presiden RI beserta rombongan dapat berjalan dengan aman dan lancar, ujarnya.

    KOREM 083/BDJ KABUPATEN LUAJANG ERUPSI GUNUNG SEMERU
    KOREM 083BDJ MALANG

    KOREM 083BDJ MALANG

    Artikel Sebelumnya

    Danrem 083/Bdj Dampingi Kunker Presiden...

    Artikel Berikutnya

    Danrem 083/BDJ Dampingi Kunker Presiden...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Polda Jatim Tetapkan Tersangka 4 Kades di Bojonegoro Diduga Korupsi Dana BKK
    Respon Cepat Polda Jatim Tangani Konten Medsos Diduga Bernuansa Asusila dan Sara
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya

    Ikuti Kami